PNS Pemkot Bima Wajib Jadi Anggota Perpustakaan

Kota Bima, Sumbawanews.com.- Untuk meningkatkan kualitas dan wawasan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (pemkot) Bima yang dilakukan melalui upaya peningkatan kegemaran membaca. Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Tajuddin Umar mewajibkan setiap PNS untuk menjadi anggota perpustakaan. Himbauan itu sebagai wujud dukungan terhadap program “Gerakan Membaca Cara Pintar Untuk Pintar” karena diharapkan PNS menjadi pionir untuk memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kegemaran membaca serta memperluas wawasan dan pengetahuan.

Jika PNS memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup, maka secara pribadi pasti siap menghadapi dan melayani masyarakat. Tajuddin mengaharpkan, agar program gerakan membaca ini juga akan didukung oleh semua elemen dan kalangan lainnya seperti pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Sehingga mereka akan terdorong untuk mau menjadi anggota perpustakaan dan memanfaatkan buku dan bacaan yang tersedia, kata Sekda pada wartawan Senin (25/7).

Saat ini kantor arsip dan perpustakaan Kota Bima telah tersedia, perpustakaan yang cukup memadai dengan koleksi buku saat ini sebanyak 3.050 eksemplar yang terdiri dari karya umum, filsafat, psikologi, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, ilmu terapan, kesenian, kesustraan, geografi dan referensi lainnya.

Diharapkan perpustakaan yang terletak di Jalan Sukun No. 5 Karara-Monggonao Kota Bima bisa dimanfaatkan secara oleh maksimal oleh seluruh warga Kota Bima sehingga memacu untuk meningkatkan kegemaran membaca sehingga secara wawasan bisa lebih maju, tegasnya.

Sebagai  warga kota dengan meningkatnya wawasan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan kota paling tidak, tidak terjebak pada pemahaman yang sempit, uajrnya. (Khairul)

Kategori: