Surat Obama Untuk Anaknya

Sumbawanews.com.- Dalam surat terbuka yang mengharukan kepada dua putrinya, Barack Obama mengatakan bahwa dia menjadi Presiden demi masa depan mereka dan setiap anak di Amerika Serikat.

"Ketika muda, saya berpikir bahwa hidup ini cuma tentang diri sendiri - bagaimana saya berjuang di dunia, menjadi sukses dan mendapatkan apa yang saya mau. Tetapi kemudian kalian hadir dalam dunia saya," ungkap Obama dalam surat yang dikutip oleh Majalah Parade.

"Saya sadar bahwa hidup saya sendiri tidak akan banyak artinya kecuali saya bisa memastikan bahwa kalian mempunyai segala kesempatan untuk kebahagiaan dan pemenuhan diri dalam hidup. Akhirnya, anak-anakku, karena itulah saya berjuang untuk menjadi Presiden: karena itu apa yang kehendaki buat kalian dan setiap anak di negeri ini, " ujar Dad-in-Chief kepada dua putrinya.

Daftar harapan (wish list) Obama buat anak-anaknya, belajar di sekolah yang memberikan inspirasi dan tantangan, kesempatan sama untuk pergi ke Universitas, tanpa memandang situasi keuangan keluarga, pekerjaan bergaji bagus dengan benefit seperti layananan kesehatan dan tunjangan pensiun agar bisa "melewatkan hari tua dengan harga diri".

Ayah berusia 47 tahun dari Malia (10) dan Sasha (7) ini berkata bahwa dia ingin merobohkan batasan-batasan agar  teknologi dan penemuan baru berkembang untuk perbaikan hidup dan lingkungan.

Capres AS ke-44 ini berbicara juga tentang visinya untuk Amerika Serikat yang telah mencapai tahapan "mengatasi pemisahan soal ras, agama, gender dan agama yang menghalangi kita melihat yang terbaik di antara kita".

Dia juga akan berjuang untuk mengirim anak-anak muda Amerika ke medan perang "jika ada alasan yang sangat baik sekali" dan mencoba mengatasi perbedaan dengan negara lain secara damai.

"Hal-hal inilah yang saya inginkan darimu - tumbuh dewasa di dalam dunia tanpa batasan dalam mimpimu dan tidak ada prestasi melebihi jangkauanmu, berkembang menjadi perempuan yang "compassionate" dan "committed" untuk membangun dunia kita", demikian tulis Obama."

Dan saya menghendaki setiap anak untuk memiliki kesempatan sama untuk belajar dan bermimpi dan tumbuh dan berkembang seperti kalian. Oleh sebab itu saya membawa keluarga kita dalam petualangan ini", lanjut Obama dalam suratnya. Selasa depan ini Obama, Malia, Sasha dan Michelle, ibunya akan pindah ke White House, kediaman resmi Presiden AS.(AFP)

Kategori: