Dharma Pertiwi Selenggarakan Ceramah Rohani Islam Bersama Ustadz M. Nur Maulana

 

Jakarta, Sumbawanews.com.- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke – 48, Dharma Pertiwi  bekerjasama dengan Puspen TNI dan Trans TV menyelenggarakan Ceramah Rohani Islam dengan menghadirkan Ustadz M. Nur Maulana, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (21/3).
 
Kepedulian Dharma Pertiwi dalam menyelenggarakan ceramah agama ini merupakan peran sertanya guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME serta mendorong terciptanya kerukunan dan kaharmonisan dalam kehidupan umat beragama, saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Demikian disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono dalam sambutannya.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk menyikapi situasi dan kondisi seperti saat ini, tentunya sebagai anggota Dharma Pertiwi perlu menyikapinya dengan arif dan bijaksana. Pada prinsipnya Islam mengajarkan umatnya untuk selalu sabar dan ikhlas dalam menghadapi semua permasalahan, selain itu bersyukur kepada Allah SWT sudah merupakan kewajiban bagi umat manusia.
 
Dalam ceramahnya, Ustadz M. Nur Maulana menyampaikan tentang ketulusan, keikhlasan dan menghargai orang lain yang dirangkum dalam pengabdian seorang istri, khususnya isteri prajurit TNI. Menjadi seorang isteri prajurit TNI merupakan pilihan, dan sebagai seorang isteri prajurit TNI tentunya juga harus siap dengan segala resiko termasuk mengabdi dengan sepenuh hati, karena ada saat – saat dimana ibu – ibu isteri prajurit TNI ini akan berperan sebagai kepala rumah tangga, ayah dan pemimpin keluarga disaat suami harus meninggalkan keluarga dan rumah untuk menjalankan tugas negara.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk membina suatu keluarga yang mawadah adalah bagaimana suami dan isteri dapat saling mengisi kekurangan. Tanggung jawab seorang ibu yang sangat berat tentunya harus diniati dengan ibadah sehingga akan muncul perasaan ikhlas, dan hal tersebut akan membawa ibu – ibu memperoleh pahala yang luar biasa dari Allah SWT. Pengabdian seorang isteri kepada suami sungguh luar biasa balasannya, karena salah satunya merupakan ciri wanita yang akan masuk surga yaitu taat kepada Allah, taat kepada suami dan senantiasa menjaga kehormatan.
           
Hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Ketua Umum Jalasenastri, Ibu Lilik Soeparno, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ibu Maya Imam Sufaat, Wakil Ketua Umum Persit KCK Ibu Budiman, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ibu Sukirno serta prajurit Wanita TNI. (sn01)
 
 
Kategori: