Sweeping Kendaraan Operasional PTNNT Di Kecamatan Moyo Hulu Berlanjut

 

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Perjuangan masyarakat Moyo Hulu melalui Forum Pemuda Kreatif (FPK) untuk menuntut haknya, terhadap PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) masih berlanjut.
 
”Dari dulu sampai sekarang yang menjadi tuntutan kami yakni ketransparansi dalam perekrutan tenaga kerja lokal dan pemberdayaan penguasaha lokal,” ujar Hasan Tekol koordinator aksi sweeping, selasa (27/3).
 
Ditegaskan Tekol panggilan akraabnya, senin (26/3) lalu FPK sudah bertemu dengan management PTNNT  di kantor PTNNT sendiri, dengan hasil PTNNT sendiri akan mengakomodir seluruh tuntutan FPK.
 
”Kami tidak akan berhenti melakukan sweeping sampai realisasi janji PTNNT benar- benar direalisasikan,” tukasnya.
 
Sambung Tekol, FPK akan menggelar pertemuan ulang dengan PT NNT Rabu (28/3) di posko FPK di dusun Pelita desa Mokong kecamatan Moyo Hulu. Manager eksplorasi PTNNT H. Kasan Mulyono pun berjanji akan hadir dalam pertemuan tersebut.
 
Kaitan dengan salah satu tuntutan FPK yakni pemberdayaan pengusaha lokal kata Tekol, PT NNT telah berjanji untuk perusahaan migas akan segera diajukan ke PT Pertamina sedangkan yang non migas PT NNT akan menyaring sesuai dengan prosedur yang berlaku di perusahaan raksasa tersebut.
 
Sementara untuk tenaga kerja Lokal, PT NNT akan mengakomodir tenaga kerja lokal saat eksploitasi atau produksi.
 
”Itu bukan soal bagi kami yang penting semua tuntutan kami dipenuhi oleh PTNNT tanpa dianak-tirikan,” kata Tekol sembari menambahkan jika tidak maka aksi sweeping tidak akan pernah berhenti dan masih tetap berlanjut sampai semua terpenuhi.
 
Lebih jauh, aksi sweeping terhadap kendaraan operasional PTNNT  tersebut sudah digelar oleh FPK selama sepekan yang dimulai senin (19/3) lalu. (SNM)
 
 
Kategori: 

Comments

Comment: 

suatu hal yang wajar yang di minta sang putra daerah pemilik lahan olahan PT NNT nantinya, warga sumbawa menginginkan suatu hubungan harmonis dengan perusahaan raksasa tersebut, yaitu hargailah sang putra daerah dengan memberikan ruang lapangan pekerjaan, dukungan usaha yang baik, itu adalah salah satu bentuk penghargaan yang terbesar dan mengakui ke exsistensi pemilik lahan yaitu sang putra daerah yang notabene nya warga samawa yang berpotensial.saya harap PT NNT menjadi pintar dengan merekrut putra daerah samawa...dan jangan menjadi BODOH dengan tidak memperdulikan keberadaan warga samawa, PT NNT akan kecil umur jika begitu. AMIEN