Puncak Acara Peringatan HUT ke-48 Dharma Pertiwi Tahun 2012

 

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kebersamaan, kepedulian dan kesejahteraan merupakan agenda utama Dharma Pertiwi dalam kiprah pengabdiannya mendampingi suami, demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya pada puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Dharma Pertiwi tahun 2012 yang diselenggarakan secara sederhana, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (17/4).
 
Kebersamaan akan terwujud jika ada kepedulian, dan dengan  dilandasi kebersamaan akan dapat dijadikan cara untuk mencari solusi dalam mewujudkan kesejahteraan hidup lahir dan bathin. Berkaitan dengan kesejahteraan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa sejalan dengan kebijakan Pimpinan TNI pada Rapim TNI tahun 2012, Pimpinan TNI telah menetapkan satu kebijakan terkait dengan peningkatan kesejahteraan dari sembilan kebijakan lain yang ditetapkan.
 
Kebijakan peningkatan kesejahteraan personel TNI yang meliputi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI beserta keluarganya, termasuk di dalamnya anggota Dharma Pertiwi mengandung makna, bahwa kesejahteraan TNI belum dapat dikatakan sempurna, sebelum kesejahteraan keluarganya dapat diwujudkan. Dengan kata lain, kesejahteraan keluarga prajurit merupakan mata rantai dan bagian yang tak terpisahkan dari upaya besar mewujudkan kesejahteraan prajurit dalam rangka menunjang suksesnya tugas pokok TNI.  
 
Dalam Peringatan HUT ke-48 Dharma Pertiwi telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah Ceramah Narkoba bekerjasama dengan BNN dan SIKIB serta RS Pertamina;  Ceramah Psikologi Anak oleh dr. Aisah Dahlan; Pemeriksaan Kanker Servik dengan sistem IVA; Tatap muka dengan anggota Dharma Pertiwi se-Jawa Tengah; Donor Darah; Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata; serta kunjungan sosial ke Panti Wreda di Cipayung Jakarta Timur. Adapun tema yang diambil adalah  “Dilandasi dengan kebersamaan, Dharma Pertiwi bertekad meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kreativitas, serta  cinta lingkungan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit beserta keluarganya”.  
 
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan beberapa atensi yang berkaitan langsung dengan peran seluruh anggota Dharma Pertiwi dalam menunjang tugas pokok TNI yaitu : sebagai isteri prajurit TNI, hendaknya Ibu-ibu pandai bersyukur dan bangga menjadi pendamping prajurit TNI dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada; Ibu-ibu hendaknya terus meningkatkan kemampuan, ketrampilan, wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga peran dan kiprah seluruh anggota Dharma Pertiwi dapat terus disempurnakan dalam mendampingi suami dan mendidik putra-putri generasi penerusnya; sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban dalam mendidik dan mengasuh putra-putri diharapkan agar ibu-ibu dapat mendidik dan mengasuh anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang karena di tangan ibu-ibulah masa depan bangsa Indonesia berada, dan terakhir seluruh anggota Dharma Pertiwi diharapkan terus menciptakan kreativitas kegiatan yang positif dalam kerangka program Dharma Pertiwi guna membangun komunikasi antar keluarga sekaligus sebagai forum diskusi dan tukar menukar informasi bagi pemberdayaan organisasi dan peningkatan kualitas hubungan keluarga serta perkembangan lingkungan.
 
Turut hadir dalam Peringatan HUT ke-48 Dharma Pertiwi diantaranya adalah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Kiki Pramono Edhi Wibowo, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Lili Suparno, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ibu Maya Imam Sufaat, Pembina Harian Dharma Pertiwi Mayjen TNI S. Widjonarko, S.Sos.,M.M.,M.Sc, dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul S.E. (sn01)
 
 
Kategori: