Pilkada NTB 2013, PKS Belum Tentukan Calon

 

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi NTB hingga saat ini masih mencari figure calon NTB 1 yang akan diusung oleh partai berlambang Ka’bah tersebut. Hal tersebut dikatakan Sambirang Ahmadi, ketua DPC PKS Sumbawa yang ditemui diruangan fraksi PKS DPRD Sumbawa.
 
Dikatakan, hingga saat ini, PKS sedang disibukkan dengan survey internal calon NTB 1, masing- masing nama yakni, Fahri Hamzah, Suryadi Jaya Purnama, Johan Rosihan dan Muharrar Mahfud. Selain itu, survey luar kader (eksternal) juga dilakukan oleh PKS seperti, TGH M. Zainul Majdi, Badrul Munir dan tokoh- tokoh lain di NTB ini.
 
Sambungnya, hasil survey nantinya akan diteruskan oleh DPW PKS ke DPP. Selanjutnya kewenangan DPP lah yang akan menentukan siapa yang akan maju di Pilgub 2013 mendatang, dan siapa yang akan diusung oleh PKS.
 
“Yang pasti PKS tetap akan mengusung  calon di Pilkada mendatang,” jelasnya.
 
Ditambahkan, dalam Pilkada mendatang kolaborasi antara pulau Sumbawa dan Pulau Lombok sangat diharapkan. Agar keadilan dalam segala segi pembangunan bisa dicapai.
 
“NTB 1 dari pulau Sumbawa, atau sebaliknya NTB 2 yang dari pulau Sumbawa,” kata Sambirang.
 
Lebih jauh, dalam waktu dekat hasil dari survey PKS akan diumumkan di masyarakat NTB, apakah yang akan diusung itu dari kader partai atau dari umum, itu bergantung DPP berdasarkan hasil survey. (Ismu)
 
 
Kategori: