KPUD Sumbawa Jamin Logistik Tiba di PPS H-1

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com. - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumbawa, menjamin seluruh logistik untuk keperluan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan digelar Senin (13/05) mendatang, tiba di PPS H-1. Sebelumnya sempat muncul kekhawatiran keterlambatan pendistribusian logistik, sebab empat item logistik belum diterima KPUD Sumbawa.

“Empat item itupun sudah kita distribusikan. Sudah selesai, ketika kita sudah kirim kotak suara artinya empat item itupun termasuk. Artinya sudah memenuhilah,” kata Suhardi So`ud,SE., Ketupa KPUD Sumbawa, kepada Sumbawanews.com, Sabtu (11/05) malam.

Diungkapkan, pendistribusian ke daerah luar sumbawa akan dilakukan malam ini. Pendistribusian tersebut dilakukan ke beberapa daerah yang termasuk dalam kategori mudah, atau sekitar Kecamatan Sumbawa. “Terakhir jalan malam ini. Sedangkan untuk Kota Sumbawa kita distribusikan besok pagi. Malam ini kita jaga sama-sama di KPU Sumbawa,” katanya.

Dijelaskan, pendistribusian logistik ke daerah Kecamatan Utan serta Kecamatan Rhee dan sekitarnya dilakukan Sabtu pagi. Selain itu, juga didistribusikan ke beberapa daerah kepulauan, antara lain Pulau Moyo dan sekitarnya. Sedangkan bagi kategori sulit, telah didistribusikan beberapa hari sebelumnya.

“Semuanya aman, dan telah didistribusikan. Kami jamin H-1 semua logistik sudah tiba di PPS,” tegasnya, juga mengatakan, bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau tidak mendapatkan format C-6 (kartu panggilan) tetap dapat menggunakan hak pilihnya. Dengan syarat yang bersangkutan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) dan mendatangi TPS sesuai alamat tertera di KTP dan KK. (Using)

 

Kategori: