Komisi I dan Sejumlah SKPD Rencana Datangi BKN dan Menpan

 

Perjelas persoalan Tenaga Kontrak
 
Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.-  Komisi I DPRD Sumbawa dan sejumlah SKPD terkait,  akan mendatangi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan). Kunjungan yang melibatkan sejumlah pimpinan SKPD tersebut, seperti Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) dan Dinas Kesehatan (Dikes) serta sejumlah SKPD lainnya, selain bertujuan untuk melakukan kroscek data tentang jumlah tenaga kontrak juga dimaksudkan guna mendapatkan kepastian tentang keberlangsungan nasib para tenaga kontrak, terutama tenaga kontrak yang masuk dalam data prioritas II.
 
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam, SH kepasa Sumbawanews.com mengatakan, Rabu (18/4), secara faktual terdapat sejumlah tenaga kontrak yang telah bekerja, namun secara aturan keberadaannya belum terdata sebagai tenaga kontrak.
 
“Hal seperti inilah yang akan kami pertanyakan nanti di BKN dan Kemenpan, apakah kondisi ini nantinya dapat diakomodir,” ujar BJ Salam sapaan akrabnya.
 
Dikatakannya, sebagai contoh kasus di Dinas Diknas Sumbawa, dimana tenaga kontrak yang tidak mendapatkan SK per Januari 2005 tidak terakomodir di dalam data base, padahal yang bersangkutan telah berkerja sebelum SK tersebut dikeluarkan. Karena kepala sekolah yang  mengusulkan, baru mengajukan usulan tersebut setelah selesainya tahun ajaran baru.
 
”Inilah yang perlu kami carikan solusinya, karena hal ini menyangkut hajad hidup tenaga honorer. Sehingga kami berharap agar prosesnya dilakukan secara transparan dan akuntable,” tandasnya. (Yudhie)
 
 
Kategori: