Inilah Kronologis Kematian Wamen ESDM Versi Gubernur NTB

 

JAKARTA, Sumbawanews.com.-  Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (21/4). 
 
Berikut ini kronologis wafatnya Wamen WSDM yang disampaikan Gubernur NTB M Zainul Majdi dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (21/4/20012).
 
"Selamat sore, diinfokan sehubungan dengan meninggalnya wamen ESDM dengan penjelasan penjelasan sebagai berikut," kata dia.
 
1. Berangkat dari Jakarta-Denpasar-Bima hari Jumat (20/4/12), langsung menuju Gunung Tambora wilayah Kabupaten Dompu, pejabat pemda/FKPD Kabupaten Dompu tidak mendapat kabar.
 
2. Rombongan wamen ESDM berangkat melalui Jalur Doropeti, Pos 1, 2 dan di Pos 3 bermalam.
 
3. Hari Sabtu (21/4/12) subuh, rombongan berangkat dari Pos 3 ke puncak sekitar 1.000 meter dengan medan pasir, batu krikil dan minim pohon.
 
4. Sampai di tengah perjalanan kondisi wamen ESDM lemah dan tidak melanjutkan perjalanan, kemudian di bawa turun ke Pos 3, dan mendapat perawatan medis bantuan pernafasan.
 
5. Perjalanan dari pos 3, 2 dan antara pos 2 dan 1 meninggal dunia di perjalanan. Waktu tempuh dari pos 3 ke 1, sekira 6 jam. Dari Pos 1 ke Kota Dompu 5 jam ke Bima 1 jam.
 
6. Sore ini jam 17.00 WITA, jenazah wamen ESDM di evakuasi dengan Helikopter Travira menuju Denpasar, Bali.
 
"Pemprov NTB menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum dan mendoakan semoga almarhum mendapat ganjaran yang baik di sisi Allah SWT dan keluarga beliau diberi keikhlasan dan kesabaran," pungkasnya.(tn01)
 
 
Kategori: