H Lalu A Muhyi Abidin Siap Berpasangan Dengan Harun Al Rasyid Di Pilkada NTB Mendatang

H Lalu A Muhyi Abidin Siap Berpasangan Dengan Harun Al Rasyid Di Pilkada Provinsi NTB MendatangJakarta, Sumbawanews.com. - Tak terasa,  2013 nanti, masa jabatan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) KH Zainul Majdi dan Badrul Munir akan segera berakhir. Hingga kini sudah muncul beberapa nama calon yang ingin menggantikan posisi mereka.

Ke-20  nama tersebut memang belum bisa dipastikan apakah ikut atau tidak. Namun mereka sudah mulai memunculkan diri di hadapan publik, yang terdengar gencar maupun sayup-sayup. Padahal Pilkada NTB akan berlangsung pada tahun 2013, artinya hingga pendaftaran terakhir nanti akan bermunculan nama baru, atau nama yang beredar malahan rontok.

Keikutsertaan pasangan independen dalam Pilkada NTB 2013 akan memberikan daya tarik tersendiri, persaingan parpol versus paprpol versus independen akan mewarnai Pilkada NTB, berarti meningkatkan kualitas pasangan gubernur/wakil gubernur dan meminimalkan politik uang (money politics)

Berikut nama-nama Calon Gubernur NTB yang yang dilansir dari hasil survey di masyarakat yang berkembang.

Partai Golkar

  1. DR Zaini Arony (Bupati Lobar)
  2.  M Amin (DPRD NTB)
  3.  Lalu Mara Satyawangsa (Pengurus DPP Golkar)
  4.  Ferry Zulkarnaen (Bupati Bima)
  5. DR.KH Zulkifli Muhadli (Bupati KSB),

PDI Perjuangan

1. M Husni Jibril (DPRD NTB)

2. Sirra Prayuna (Pengurus DPP PDIP)

Partai Demokrat

  1. Nanang Samudra(DPR RI)
  2. KH Zainul Majdi (Gubernur NTB)

PKS

  1. Badrul Munir (Wakil Gubernur NTB)
  2. DR Zulkifle Mansyah (DPR RI)
  3. Fahri Hamzah (DPR RI)
  4. TGH Muhlis (DPRD NTB)

Hanura

  1. Sunardi Ayub

PAN

  1. Ali Ahmad (DPRD NTB)
  2. H. Muazim Akbar (Ketua DPW PAN)

Gerindra

  1. Harun Al Rasyid (DPR RI, Mantan Gubernur NTB)

Independent.

  1. H Lalu A Muhyi Abidin.(DPD RI)
  2. Prof. DR Farouk Muhammad (DPD RI, Mantan Kapolda NTB)
  3. Brijen Pol. Lalu Suprapta (Mantan Wakapolda NTB)

Ke 20 nama ini dari hasil Survey Lembaga Survey Pilkada Daerah Indonesia ( LSPDI) di Jakarta KH Zainul Majdi masih berpeluang, akan tetapi menurutnya dari hasil suara Pilkada yang lalu ada sekitar 7 sampai 8 persen mengalami penurunan.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan untuk Pilkada di Provinsi NTB tahun 2013 nanti incumbent KH Zainul Majdi masih berpeluang menang, akan tetapi dari hasil temuan kami suara pemilih pilkada yang lalu dengan 2013 nanti ada penurunan 7 hingga 8 persen.”jelas Ilham Saptianus Ketua Lembaga Survey Pilkada Daerah Se-Indonesia(LSPDI).

Lanjutnya, dan yang akan menjadi saingan kuatnya   Harun Al Rasyid Mantan Gubernur NTB, karena beliau masih mempunyai massa yang masih riil, apalagi kabarnya beliau akan bersanding dengan H Lalu A Muhyi Abidin yang jelas mempunyai massa di Ponpes Anjani.”Jelasnya.

Menanggapi pernyataan Lembaga Survey tersebut, H Lalu A Muhyi Abidin saat dihubungi Sumbawanews mengatakan siap untuk maju menjadi Gubernur NTB, dan jika Harun Al Rasyid memintanya untuk bergandengan beliau juga siap menjadi wakil

“Saya siap untuk maju menjadi NTB 1, dan apabila benar Harun Al Rasyid mengajak saya untuk duet, saya juga siap untuk berpasangan.”Jelasnya.(Erwin Siregar)

 

Kategori: