Eksplorasi PTNNT di Dodo Rinti Berakhir 2016

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Program eksplorasi PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di blok Dodo Rinti Kabupaten Sumbawa diperkirakan akan berakhir sampai tahun 2016. Hal tersebut dikatakan Manager Eksplorasi PTNNT H Kasan Mulyono, Kamis (27/9/2012), di kantor PTNNT cabang Sumbawa.
 
Dikatakan, perusahaan memperkirakan program eksplorasi akan berakhir tahun 2016 mendatang, dan beberapa program akan dimundurkan seperti pembangunan jalan, karena perusahaan mengalami kesulitan anggaran.
 
"Saat ini PTNNT hanya menyelesaikan pembangunan jalan yang telah dilaksanakan, dan menelan anggaran sekitar lebih kurang Rp 20 m," jelas Manager Eksplorasi.  
 
Dibeberkan, saat ini telah melakukan hotmik dari Simpang Lito hingga Ropang, pemberdayaan masyarakat seperti budidaya belut, madu, melaksanakan program pendidikan kejar paket B dan paket C, pelatihan di LLK,  dan beberapa program lagi.
 
program utama PTNNT pembangunan kapasitas masyarakat, dan sebenarnya bukan pembangunan infrastruktur, dan PTNNT menganggarkan banyak untuk pembangunan jalan karena kebutuhan jalan oleh masyarakat setempat merupakan suatu yang  hal sangat vital. 
 
Lebih jauh diakuinya, dana CSR hanya sekali saja dikeluarkan, dan tidak ada lagi serta tidak ada kaitannya dengan proyek eksplorasi dan sudah ada sebelum eksplorasi dijalankan, dan ketika proyek eksplorasi dikucurkan dana Comdev.
 
Ia berharap, ketika proyek PTNNT berhasil bisa medorong pertumbuhan ekonomi dimasyarakat Kabupaten Sumbawa. (Ismu) 
 
 
Kategori: