DPRD Klaten Pelajari Pemerintahan Kota Mataram

 

Mataram, SumbawaNews.com – Sebanyak 28 orang anggota Komisi I dan III DPRD Kabupaten Klaten mengunjungi Pemerintah Kota Mataram, Rabu (18/4). Tidak jauh berbeda dengan kunjungan kalangan legislatif luar daerah sebelum-sebelumnya, kunjungan kerja para wakil rakyat kali ini juga ingin mempelajari pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di kota bermottokan maju, religius dan berbudaya ini.

“Kami bermaksud untuk mengadakan studi banding dalam bidang pemerintahan, perijinan, tata ruang kota, permasalahan sampah, dan pekerjaan umum di Kota Mataram,” kata H Sri Cahyana, pimpinan rombongan Komisi I dan III DPRD Kabupaten Klaten.

Meski luas wilayah Kota Mataram hanya 9,2 persen luas Kabupaten Klaten, namun penyelenggaraan pemerintahan, perijinan, penataan ruang, kemampuan mengatasi permasalahan sampah dan pelaksanaan bidang pekerjaan umum di wilayah ini ternyata menjadi fokus perhatian tersendiri bagi kalangan DPRD Kabupaten Klaten.

Berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah dan terletak di antara Kota Yogyakarta dan Kota Surakarta, dengan 26 Kecamatan dan 401 desa, Kabupaten Klaten memiliki luas wilayah 665,56 km2 dan jumlah penduduk mencapai 1.136.829 jiwa, dengan kepadatan rata-rata 1.734 jiwa/m2. Hal

Sedangkan luas Kota Mataram sendiri hanya 61,3 km2, dengan kepadatan penduduk hanya mencapai 6.572 jiwa/km2. [Idham Halik/pun/hms]

Kategori: