BNN Kota Mataram Gelar Syukuran Gedung Baru

Walikota: Petakan ‘Lingkungan Narkoba’

 

Mataram, SumbawaNews.com  - Badan Narkotika Nasional Kota Mataram menggelar acara syukuran atas selesainya pembangunan gedung baru di Sayang-sayang, Mataram, Kamis malam (19/4).

Tampak hadir dalam acara ini, di antaranya Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Ketua DPRD Kota Mataram, M Zaini, Ketua MUI Kota Mataram, TGH Muchtar dan Ketua BNN Provinsi NTB.

Gedung BNN Kota Mataram merupakan salah satu dari 33 bangunan gedung BNN provinsi dan kabupaten/kota, bantuan dari APBN tahun 2011 dengan anggaran senilai Rp 3,5 miliar. Pembangunannya sendiri baru selesai pada Februari 2012 lalu. “Bangunan ini sangat mewah bagi kami, dan bangunan ini tidak berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat Kota Mataram,” kata Ketua BNN Kota Mataram, H Abdul Latif Nadjib.

Menurut rencana, BNN Kota Mataram akan mulai beraktivitas di gedung baru berlantai dua ini pada Senin (23/4) mendatang. Sedangkan peresmiannya direncanakan bersamaan dengan Gedung BNN Provinsi NTB pada 15 Mei 2012.

Gedung berlantai dua ini memiliki empat ruangan untuk pejabat eselon IV dan satu ruangan untuk pejabat eselon III. Selain itu juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lainnya, termasuk kamera CCTV dan metal detector. Uniknya, hampir di seluruh tembok pagar bagian dalam terdapat graffiti anti narkoba.

Selain melaksanakan sejumlah program, terutama P4GN (pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) sebagai program unggulan, BNN Kota Mataram juga telah melakukan kerjasama dengan salah seorang sutradara bernama Salman Al Farizi untuk pembuatan film pendek bertemakan anti narkoba dan juga akan meluncurkan website BNN Kota Mataram yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh meminta BNNK untuk segera bergerak dan bertindak cepat dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba di kota bermottokan maju, religius dan berbudaya ini karena perkembangannya saat ini sudah mengkhawatirkan dan sudah masuk pada level lingkungan. “Saya minta untuk dipetakan lingkungan mana yang ada bau-baunya. Tolong dilakukan kegiatan,” ujarnya.

Walikota menegaskan akan tetap memberikan dukungan secara sungguh-sungguh dan maksimal kepada BNNK untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Mataram. “Mudah-mudahan target Tahun 2015 Kota Mataram bebas narkoba bisa kita wujudkan,” cetusnya.

Selain menggelar syukuran atas selesainya pembangunan gedung baru BNN Kota Mataram, dalam acara ini juga diserahterimakan pernyataan sikap elemen masyarakat mendukung pernyataan sikap Walikota Mataram terhadap program P4GN. [Idham Halik]

Kategori: